Kamis, 25 Oktober 2012

(12118891) tugas 26.KLASIFIKASI MANAGEMEN

Nama : HEDI  SUTRISNO
Kelas : 12.3D.24
Nim   : 12 11 88 91
No urut : 71

KLASIFIKASI MANAGEMEN
Klasifikasi managemen  Dalam menentukan tujuan organisasi terbagi menjadi 3 yaitu :
  1. Managemen Bawah
  2. Managemen Menengah
  3. Managemen Atas
 1. MANAGEMEN BAWAH
            Managemen bertugas sebagai pelaksana ,rencana dan arahan managemen menengah  dan managemen puncak kedalam operasi sehari-hari termasuk dalam melakukan pemikiran yang konsepsional atau setengah kemanusiaan dan juga konseptual. Peranan managemen bawah lebih ditekankan pada berbagai keterampilan teknis seperti melaksanakan pengawasan,keorganisasian(mengkoordinasi) dan sebagian kecil dari pengarahan.

2. MANAGEMEN MENENGAH
           Managemen menengah merupakan kelompok yang mendukung managemen pada kebijakan,prosedur,anggaran,serta mengalokasikan sumber daya untuk organisasi secara keseluruhan dan kurun waktu yang di alokasikan bersifat jangka menengah .begitu juga berkaitan dengan tugas adalah menafsirkan arahan yang ditentukan manafemen puncak kedalam suatu rencana dan pedoman. Managemen menengah bertanggung jawab sepenuhnya akan tetapi wewenangnya terbatas,namun bertindak penuh untuk bagian personalia bawah,karean banyak hal penting seperti koordinasi dan kerjasama.
          Didalam managemen menengah memerlukan keterampilan konseptual dan keterampilan teknis untuk menyelenggarakan fungsi managemen ,supaya lebih berperan maka pembekalan hubungan antar pribadi,informasional untuk mencapai produktifitas

3. MANAGEMEN PUNCAK
          Managemen puncak adalah penggerak untuk keberhasilan tujuan perusahaan dengan dukungan
lini tengah dan lini bawah. Managemen puncak menentukan strategi,alokasi sumber daya bagi organisasi secara keseluruhan dalam jangka waktu yang panjang dan lebih banyak memerlukan pemikiran konseptual dan sedikit sekali konsep teknis perannya meliputi hubungan antar pribadi,informasional dan pengambilan keputusan hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi managemen yaitu sebagi perencana,pengorganisasian,pengarahanmdan pengawasan.
         Wewenang managemen puncak terdapat hierarki yang akan menunjukan posisi siapa yang bertanggung jawab, didalamnya ada kegiatan tertentu serta laporan untuk rancang bangun hierarki yang meliputi rantai komando,satuan komando serta rentang managemen.
rentang komando adalah serangkaian hubungan dari tingkat atas organisasi sampai ketingkat bawah.setiap tingkat pada struktur dari bawah ke atas bertanggung jawab hanya pada satu orang atasan saja.
         Keterampilan managemen terdiri dari - keterampilan teknis
                                                                      - kemanusiawian
                                                                      - konseptual
kemapuan teknis mencangkup penggunaan alat,teknik dan pengetahuan khusus.
kemampuan kemanusiawian merupakan kemampuan bekerja efektif dalam hubungan antar pribadi
kemampuan koseptual adalah sesuatu yang berhubungan dengan menghayati organisasi secara keseluruhan dan menyelsaikan masalah demi sistem sebagai keseluruhan. peranan ini dilakukan untuk membina hubungan antar pribadi,memberikan informasi dan mengambil keputusan dengan peringkatnya masing-masing.hubungan antar pribadi dapat sebagai panutan,pimpinan,dan penghubung,pemeberi informasi dapat sebagi pemantau,penyebar dan pembicara,dan juga sebagi pengambil keputusan sebagi wiraswastawan,pendamai,mengalokasikan sumber daya dan sekaligus bertindak sebagai pemusyawarah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar