Rabu, 21 November 2012

Bagaimana Seorang Manajer Mengambil Keputusan???

Agar tidak salah dalam mengambil sebuah keputusan sebaiknya seorang manajer memperhatikan &  mempertimbangkan beberapa hal sebelum benar-benar memutuskan yaitu :
1.   Salah satu  yang paling sederhana yang dapat membantu pengambilan keputusan adalah dengan membuat daftar pilihan dari pro dan kontra. Hal ini tidak hanya akan membantu manajer menganalisis resiko yang terlibat tetapi juga membantu menimbang dan membandingkan pilihan.
2.  Pendapat Objektif sari seseorang yang bukan merupakan bagian dari proses pengambilan keputusan dan siapa yang diuntungkan atau kehilangan dari konsekuensi keputusan, dan siapa yang tahu banyak tentang bidang yang berkaitan dapat membantu samapai pada suatu keputusan yang lebih baik.
3.  Mendapatkan semua data atau informasi yang dibutuhkan dari berbagai sumber. Sekecil apapun informasi, hal itu benar-benar dapat mengubah arah pemikiran.
4.  Mempelajari kasus orang-orang yang menem,ukan diri mereka dalam sitruasi yang sama dapat membantu dalam m,empresdiksi konsekuensi dari keputusan yang kompleks
5.  Berpikir tentang keuntungan jangka panjang, bukan keuntungan jangka pendek.
Nama    : Marito Lumbantobing
Nim     : 12114978
Kelas    : MI 12.3D.24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar