Selasa, 20 November 2012

KANTOR MAYA ( VIRTUAL OFFICE)

Virtual office atau sering juga disebut sebagai kantor maya adalah otomasi proses bisnis yang sebelumnya secara manual (document –driven) menjadi otomatis (electronic-driven) sehingga dokumen yang dipergunakan dalam proses bisnis adalah dokumen dalam bentuk elektronik, bukan hard copy. Kantor virtual adalah istilah untuk layanan kantor bersama, yang biasanya mencakup alamat bisnis, layanan mail & kurir, layanan telepon, layanan resepsionis, layanan faks, layanan menjawab, web hosting layanan, dan fasilitas pertemuan & konferensi



memberi pendapat bahwa dalam pekerjaan virtual, hubungan dengan aktivitas fisik terpotong. Mesin menggantikan manusia atau menyelesaikan tugas dari jarak jauh. Material tidak lagi digerakkan secara langsung melalui penerapan kekuatan seseorang atau suatu tim menggunakan peralatan tangan. Aktivitas yang ditampilkan mungkin dipandu mesin lainnya (komputer) atau agen manusia lain (seperti programer atau bahkan komputer yang menjalankan sistem ahli dengan penilaian alternatif berdasarkan data digital dari respons ahli terhadap suatu situasi).

Pengurangan penggunaan sarana fisik dan fasilitas kantor tentu tidak sama dengan pengurangan tenaga kerja. Yang ditiadakan disini adalah fasilitas fisik berupa bangunan, meja, kursi, cabinet arsip dan lain lain. Karyawan tetap bisa bekerja melalui jaringan yang menghubungkan mereka dengan system utama kantor. Virtual office berupaya untuk meningkatkan produktifitas para karyawannya, dimana dengan adanya sistem virtual office seorang karyawan dapat datang dan pergi dengan cepat ke kantor karena berlangsung secara virtual, bukan fisik yang hadir dilingkungan kantor. Adapun cara kerja sistem virtual office ini pada awalnya berasal dari pengembangan Office Automation (OA) yang membantu pekerjaan yang bersifat administratif berupa informasi atau data dari pekerjaan manual yang dirubah menjadi digital. Perkembangannya kemudian membuat sistem OA ini dapat mencakup semua informasi baik formal maupun informal yang terutama berkaitan dengan komunikasi dan informasi ke dan dari orang-orang di dalam maupun di luar perusahaan.

WIBOWO RAHMAN UTOMO 12113160 12.3F.14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar