Rabu, 28 November 2012

REDDI HADI WIBOWO 12.3D.24 18110282 Pembagian Sistem Menurut Sifatnya



Menurut sifatnya, sistem pelapisan dalam masyarakat dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu:

Sistem pelapisan masyarakat yang tertutup dalam sistem ini, perpindahan anggota masyarakat kelapisan yang lain baik keatas maupun kebawah, tidak mungkin terjadi, kecuali ada hal-hal yang istimewa. Sistem pelapisan ini dapat kita jumpai misalnya di india yang masyarakatnya mengenal sistem kasta. 

v  Kasta Brahmana, yang merupakan kastanya golongan pendeta dan merupakan kasta tertinggi.

v  Kasta ksatria, merupakan kasta dari golongan bangsawan dan tentara yang dipandang sebagai lapisan kedua. 

v  Kasta waisa, merupakan kasta dari golongan pedagang yang dipandang sebagai lapisan menengah ketiga.

v  Kasta sudra,  merupakan kasta dari golongan rakyat jelita. 

v  Paria, golongan dari mereka yang tidak mempunyai nkasta. Yang termasuk golongan ini misalnya kaum gelandangan, meminta-minta dan sebagainya.
Sistem ini juga dapat kita temui juga dalam masyarakat feodal atau masyarakat yang berdasarkan realisme, seperti pemerintahan di afrika selatan yang terkenal masih melakukan politik apartheid atau perbadaan warna kulit yang disahkan oleh undang-undang.


Menurut Sifatnya:
1. Management objectives           >> tujuan dari segi efektif yang harus ditimbulkan oleh                                                                                    manajer.
2. Managerial objectives              >> tujuan yang harus dicapai daya upaya atau                                                        kreativitas-kreativitas yang bersifat manajerial.
3. Administrative objevtives      >> tujuan-tujuan yang pencapaiannya  memerlukan                                           administrasi.
4. Economic objectivies                >> tujuan-tujuan yang bermaksud memenuhi                                                                       kebutuhan-kebutuhan dan memerlukan efisiensi                                                 untuk pencapaiannya.
5. Social objectives                         >> suatu tanggung jawab, terutama tanggung jawab                                            moral.
6.Technical objectives   >> tujuan berupa detail teknis, detail kerja, dan detail                                                      karya.
7. Work objectives          >> tujuan-tujuan yang merupakan kondisi kerampungan                                                suatu  pekerjaan.


Reddi  hadi wibowo/12.3D.24/18110282



Tidak ada komentar:

Posting Komentar